Senin, 17 Januari 2011

ulangtahunku

yeah, hari ini tanggal 10 agustus 2010
aku berulang tahun tepatnya 17 tahun sekarang umurku. first, aku mau tanya ke kalian apa yang kalian lakukan di hari ulang tahun ke tujuh belas kalian. mungkin aku bisa berbicara tentang pesta pesta ga penting tapi meninggalkan pesan atau seperti apalah tapi dalam tulisan ini aku akan menceritakan tentang ulang tahunku.

sebelum hari selasa alias sekarang ini, aku memang sudah ada di kampung halaman. ya, kampungku dan sekolahku berbeda kota. yang ada dalam pikiranku "yes. besok ulang tahun tujuh belas pula". namanya cewek. anak perempuan mana sih yang ulang tahun tujuh belasnya ga pengen dirayain kayak nikita willy atau siapapun yang meriah yang taartnya tujuh tingkatan udah kaya langit aja. namun dalam pikiranku tak ada memang bayangan untuk memeriahkan ulang tahun ke tujuhbelas dengan begitu megah dan meriahnya, namun apa yang kita dapatkan terkadang bahkan lebih dari apa yang kita dapatkan.

jika aku melihat tampilan home facebook yang dimana banyak banget anak anak yang (terutama anak kota) yang merayakan ulang tahunnya dengan cara buang duit kayak resepsi. ada yang pake tema movie-freak, hollywood, bollywood atau apalah namun yang aku tahu hanyalah bancaan yang dibagikan ke seluruh tetangga dan aku suka hal berlaku didalam masyarakatku, di desa itu.

hari ini tepat kedatangan orang tuaku dari tanah suci. yeah, beberapa hari yang lalu mereka memutuskan umrah yang kutahu mereka sangat menikmatinya. banyak yang mereka ceritakan, menandakan betapa bahagianya mereka pergi kesana diselah sela cerita cerita yang mereka katakan aku berbisik pada mama

aku : ma, aku besok ini ulang tahun
mama: oh iya, mama lupa
aku: ma aku mau taart
mama: aduh nak, mama ga sempet
aku:-______-

aku manyun, yeah sangat anak kecil sekali tetapi seperti yang kukatakan diatas tadi hal yang terkadang kita bayangkan ternyata ltidak ada apa apanya dari yang kita dapatkan dan aku mendapatkannya. aku butuh waktu lama untuk menyadari semuanya. disaat aku ingin seperti remaja kota yang memeriahkan pesta dengan meriahnya aku malah tidur menghabiskan detik detik akhir umurku yang ke enambelas.

jam hape sudah menunjukkan pukul 23.45 aku belum ingin memejamkan mata menunggu seorang spesial memberikan ucapan selamat ulang tahunku untukku namun yeah sms pertama muncul dari amila dwi rahma. teman ku satu smp sampai sma ini. ooh aku suka itu dan yang kedua dari ryan ciputra sahabatku yang rupawan dan baik hati berhubung yang selalu diingat dan yang dihapal adalah juara satu dan dua maka mereka yang kuingat sangat jelas.

begitu pula dengan sepanjang 10 agustus siang ini. kuhabiskan waktuku hanya dengan tidur makan dan tidak beraktifitas apapun selain itu. sedih memang namun aku menemukan kado yang indah yang pernah ada selama hidupku

dan hal hal indah lainnya yang ga bisa tersebutkan satu persatu, termasuk sahabat yang jadian 2 hari menjelang ulangtahunku.

dan hadiah hadiah terhebat itu yang selama bisa menginspirasiku buat bisa buat orang orang yang menyayangiku tetep bangga ama aku.meskipun aku ga kayak mereka yang menghabiskan sekian juta hanya untuk pesta ulang tahun namun aku bangga tanpa kehadiran lilin dan taart yang biasa ada dalam ulang tahun orang orang kaya itu. aku memang masih beruntung dari pada mereka yang berusia sepertiku dan ironinya, bekerja.

for all people around me i must say thank you for everything.
Allah bless us! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar